21 May 2015

Barito Putera Bakal memutus kontrak per 31 Mei

Kenyataan pahit bakal menghampiri para pemain Barito Putera .

Pasalnya, manajamen Barito Putera dalam hitungan hari akan benar-benar mewujudkan opsi paling ekstrem, yakni pemutusan kontrak pemain.

Hal itu terungkap setelah jajaran manajemen tim berjuluk Laskar Antasari ini menggelar pertemuan dengan seluruh pemain, pelatih serta ofisial, pada Rabu (20/5) malam.

Pertemuan dengan pemain ini sendiri dilakukan setelah manajemen mendapatkan surat resmi dari PT Liga Indonesia terkait dibatalkannya turnamen pramusim.

Ada beberapa poin yang dihasilkan dari pertemuan antara manajemen dan penggawa Barito Putera saat itu. Namun poin yang sangat penting, adalah rencana pemutusan kontrak.

"Kami sudah mengumpulkan semua pemain, pelatih dan bahkan ofisial. Dan sudah kami jelaskan bahwa manajemen akan segera memutus kontrak," ujar asisten manajer Barito, Syarifuddin Ardasa, Kamis (21/5) siang.

Ditambahkan Syarifuddin, pemutusan kontrak pemain dan lain sebagainya ini mulai akan dilakukan sekitar 10 hari ke depan, atau tepatnya per 31 Mei mendatang.

Ditanya apakah keputusan tersebut mutlak akan diambil oleh jajaran manajemen, Syarifuddin pun menerangkan, itu masih belum final.
Manajemen, lanjutnya, masih akan memantau perkembangan setidaknya selama 10 hari ke depan, apakah akan tetap pada opsi pemutusan kontrak ini.
Apabila nantinya dalam 10 hari ini ternyata ada perubahan signifikan, yakni ada titik temu antara PSSI dengan Kemenpora dan kemudian segera ada kejelasan kompetisi, manajemen kemungkinan akan mengubah kebijakan memutus kontrak pemain.

"Keputusan ini bisa saja berubah nantinya. Makanya kami pun hanya berharap ada keajaiban. Tapi jika melihat kondisi yang terjadi saat ini, memang tidak bisa dipungkiri potensi pemutusan kontrak yang paling besar," jelasnya.

Sementara menunggu waktu pemutusan kontrak dilakukan, manajemen pun mengarahkan tim untuk tetap melakukan aktivitas seperti biasanya.

"Tim tetap diarahkan menjalankan aktivitas latihan tapi porsinya dikurangi. Dan mereka wajib mengikuti agenda dari manajemen," pungkasnya.

No comments:
Write comments