Beauty

Searching...
05 April 2015

Tiga moment istimewa saat Barito menang melawan Persela

April 05, 2015
skuat Barito Putera 2015
PREDIKSI pelatih kawakan Rahmad Darmawan (Persija Jakarta) dan striker top Ferdinand Sinaga (Sriwijaya FC) yang menyebut skuat Barito Putera musim ini patut diwaspadai, mulai terbukti.

Persela Lamongan yang menjadi tuan rumah dipermalukan Laskar Antasari dengan skor 0-2 di depan ribuan pendukungnya yang memadati Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (4/4) sore.

Selain kemenangan penting dan membanggakan itu, Barito menorehkan beberapa catatan yang menjadi sejarah kesebelasan kebanggaan publik bola Kalsel dan sebagian Kalteng tersebut. Tercatat sedikitnya ada tiga momentum istimewa terkait.

Pertama, inilah kemenangan tandang pertama Barito di pentas Indonesia Super League (ISL) atau kini dan hingga tiga tahun mendatang memakai nama baru, Qatar National Bank (QNB) League. Sebelumnya, pada 2013 dan 2014, Tim Seribu Sungai menuai hasil seri dan menelan kekalahan.

Kedua, striker Agi Pratama menjadi pemain termuda yang membikin gol di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut. Kemarin, dia berusia 19 tahun 18 hari. Selain itu, ada nilai plus bagi Agi. Dia merupakan murni pemain debutan atau pendatang baru, tanpa lebih dulu mengecap pengalaman di tim U-21 Barito.

Ketiga, Barito untuk pertama kalinya memimpin klasemen sementara QNB League yang diikuti 18 tim sepak bola terbaik di Tanah Air. Sebelum ini, Barito cuma bisa menembus papan atas.

Sumber foto : Grup BARITO PUTERA 1988

0 comments: