21 April 2015

Kondisi M. Roby sudah 85%

M Roby
Finishing terapi penyembuhan cedera yang dialami bek andalan Barito Putera Muhammad Roby berjalan lancar.

Setelah beberapa waktu lalu berangkat ke Jakarta untuk jalani terapi penyembuhan tahap akhir. Saat ini kondisi Roby sudah mencapai 85%.

Dokter tim Barito Putera Elwizan Aminuddin mengungkapkan, kondisi Roby sudah semakin membaik karena terapi penyembuhan tahap akhir ini lebih dititikberatkan pada penguatan otot.

“Ya, finishing terapi ini mungkin lebih berat dari terapi sebelumnya, karena secara fisik lebih difokuskan di bagian cederanya,” katanya.

Pria yang akrab disapa Dokter Amin ini menjelaskan, jenis terapi yang dilakukan Roby berupa latihan angkat beban, sprint, dan menggunakan alat medis.

“Untuk terapi penyembuhan tentu bukan hanya sekadar latihan maupun angkat beban, tapi juga menggunakan ultra sound,” ujarnya.

Amin memperkirakan, setelah terapi penyembuhan tahap akhir yang dilakukan selama sepuluh hari kemungkinan Roby sudah siap untuk bermain.

“Kemungkinan, akhir bulan ini Roby sudah oke, tapi tergantung keputusan dari pihak yang melakukan terapi, apakah sudah bisa untuk bermain atau tidak,” tandasnya.

No comments:
Write comments