Beauty

Searching...
29 March 2015

M Roby kemungkinan Absen di Laga Perdana ISL Lawan Persela

March 29, 2015
M Roby
Kapten tim Barito Putera, Muhammad Roby dipastikan absen saat Barito melakukan lawatan ke kandang Persela Lamongan di laga perdana Indonesia Super League (ISL)2015 yang rencananya digulir mulai 4 April.

Roby bakal diparkir karena kondisi cederanya belum pulih total. Saat Barito menjalani latihan kemarin sore, Roby dan Amirul Mukminin yang juga berkutat dengan cedera, harus menjalani latihan khusus di bawah arahan fisioterapis tim.

Roby sebenarnya baru sekitar satu pekan ini kembali bergabung bersama tim, setelah melakukan terapi di Jakarta. Dan, meskipun sudah melakukan terapi, tidak sertamerta dia langsung sembuh dan pulih begitu saja. Tak heran karenanya selama beberapa hari ini, Roby pun masih harus menepi dari aktivitas latihan bersama tim.

Dokter tim Barito Putera, dokter Amin menerangkan, Roby saat ini masih belum pulih benar-benar pulih dan bahkan masih harus menjalani terapi dan perawatan.

Perawatan dan pemulihan Roby sendiri diperkirakan oleh Amin setidaknya memerlukan waktu sekitar setengah hingga satu bulan ke depan. Dengan kondisi seperti ini, tak heran Amin pun mengatakan bahwa Roby masih belum bisa tampil dalam waktu dekat, khususnya pada laga perdana tim melawan Persela Lamongan.

"Kalau untuk laga pertama masih belum bisa. Pertengahan sampai dengan akhir April kondisinya baru 100 persen. Sementara ini kondisinya baru 70 persen," ujar Amin kepada Metro, Sabtu (28/3) siang.

Ditambahkan oleh Amin, agar kondisi Roby bisa cepat pulih terapi pun masih terus harus dijalani. "Masih pemulihan, dan biar lebih cepat terus dilakukan terapi penguatan otot di lapangan dan gym serta terapi dengan alat (IR, Tens dan US) di mess setiap hari," jelasnya.

Disinggung mengenai kondisi pemain lainnya yang juga dibekap cedera, Amin menerangkan, sudah ada kabar baik.

"Untuk Amir kondisinya sudah 98 persen, Guntur sudah 97 persen dan Leonard Tupamahu sudah 96 persen. Insya Allah, Senin nanti kondisi mereka sudah 100 persen dan siap untuk kick-off ISL 2015," pungkasnya.

0 comments: