29 March 2015

Barito termasuk 11 tim yang layak menurut BOPI

Barito PuteraPUBLIK sepak bola Banua patut bersyukur. Barito Putera akhirnya dipastikan bisa berlaga di kompetisi terpanas di Tanah Air, Indonesia Super League (ISL) 2015.

Tim berjuluk Laskar Antasari ini termasuk dalam 11 tim yang direkomendasikan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), layak untuk bersaing pada kompetisi ISL 2015 yang rencananya digulirkan 4 April.

Ketua BOPI Noor Aman di Jakarta, Rabu mengatakan, berdasarkan verifikasi yang dilakukan saat ini tinggal tujuh tim yang belum memenuhi semua persyaratan yang diajukan demi mendapatkan rekomendasi.

"Hasil verifikasi sudah kami laporkan ke Menpora Imam Nahrawi. Menpora menyambut baik laporan kami. Selanjutnya tinggal menunggu pengambilan keputusan mengenai rekomendasi pada 28 Maret nanti," katanya.
Menurut dia, 11 tim yang dinyatakan layak untuk turun dikompetisi tertinggi di Tanah Air itu adalah Semen Padang, Sriwijaya FC, Persib, Persija, dan Persipura. Kelima tim ini masuk kategori A atau kelengkapannya lebih dari 75 persen.

Terkait hal ini, asisten manajer Barito Putera Syarifuddin Ardasa pun menyadarinya. Namun menurutnya manajemen Barito tetap akan berpatokan kick-off terlaksana pada 4 April. "Memang bisa jadi mundur lagi. Tapi sampai sore ini (kemarin) masih belum ada kepastian apakah kick-off ditunda. Dan kami tentu tetap berpatokan kick-off jadi dilaksanakan sesuai jadwal," pungkasnya.

No comments:
Write comments