18 March 2015

Barito Putera Seleksi Striker Lokal Ugik Sugiyanto

Ugik Sugiyanto
SEJAK dua hari yang lalu tim Barito Putera kedatangan pemain seleksi di posisi striker yakni Ugik Sugiyanto untuk menjalani proses pemantauan.

Mantan pemain Persiba Bantul itu pun rencananya akan ikut diboyong ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) saat Barito melakoni laga uji coba melawan Kalteng Putra, Sabtu (21/3).

"Ya Ugik nanti akan langsung kita bawa ke Kalteng saat melakukan uji coba dengan Kalteng Putra," ungkap asisten manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa.

Dan kabar terbaru, manajemen tim berjuluk Laskar Antasari ini akan segera mendatangkan pemain yang juga beroperasi di posisi striker yakni Agung Supriyanto. Agung merupakan pemain yang pernah memperkuat Persijap Jepara dan Persija Jakarta.

Namun seiring dengan manajemen mendatangkan pemain untuk diseleksi ini, ternyata diketahui bahwa pendaftaran pemain lokal di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 sudah lama ditutup, tepatnya 27 Februari lalu.

Dan PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi telah menegaskan tidak akan memperpanjang masa pendaftaran untuk pemain lokal ini. Meski kick-off kompetisi ini mengalami penundaan dari 20 Februari menjadi 4 April nanti.

Mengenai pendaftaran pemain lokal sudah ditutup pada 27 Februari lalu ini, disampaikan langsung oleh sekretaris PT Liga Indonesia, Tigor Shalom Boboy. "Tapi kalau untuk pemain asing masih dibuka karena terkait Transfer Matching System (TMS) yang masih dibuka hingga 7 April nanti," katanya.

Ketika dikonfirmasi, Syarifuddin Ardasa pun sudah mengetahui kabar tersebut. Namun dia tidak terlalu memusingkannya, dan memastikan tetap akan melakukan seleksi pemain. "Memang kita sudah tahu informasi itu, tapi itu masih berupa statment saja. Sementara surat resminya tidak ada," ujar Syarifuddin.

Syarifuddin menambahkan, hal ini sebenarnya tidak hanya dialami oleh timnya saja. Pasalnya beberapa tim lain pun masih terus berburu pemain lokal untuk melengkapi skuatnya. "Banyak klub lain yang masih menyeleksi pemain lokal. Ya semoga saja masih bisa," kata Syarifuddin.

Apabila memang nantinya tim berhasil merekrut salah satu pemain seleksi, sementara pendaftaran pemain mamang tidak diperpanjang. Maka lanjut Syarifuddin, mau tidak mau pemain baru ini baru bisa tampil membela tim pada putaran kedua.

"Kalau nanti ada yang lolos seleksi, mungkin masih bisa tetap didaftarkan. Tapi karena tidak termasuk dalam 18 pemain gelombang pertama yang didaftarkan, maka baru boleh diturunkan di putaran kedua," pungkasnya

No comments:
Write comments