Beauty

Searching...
20 March 2015

Barito Putera perlu Uji Coba dengan Lawan Selevel

March 20, 2015
Barito Putera
Selama melakukan persiapan menjelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015, tim Barito Putera telah melakoni banyak laga uji coba.

Dan jika dilihat dari segi hasil, memang tidak dipungkiri skuat Laskar Antasari dominan meraih hasil yang sangat positif karena cenderung memetik kemenangan.

Namun hal ini belum bisa dijadikan ukuran bahwa skuat Barito pun sudah mantap dalam menyongsong kompetisi.

"Tim memang banyak melakukan uji coba dan menang. Tapi kan lawan yang dihadapi berbeda level. Ketika menghadapi lawan selevel, tim masih belum pernah menang," ujar kiper legendaris Barito Putera, Abdillah, Kamis (19/3) siang.

Pernyataan Abdillah masuk akal, karena saat beruji coba lawan yang sama-sama menjadi peserta ISL 2015, Barito hanya bermain imbang 1-1 lawan Pusamania Borneo FC dan kalah 2-1 dari Persija Jakarta. Tak heran karenanya, Abdillah menilai skuat Barito masih belum benar-benar teruji.

Abdillah pun merespons positif langkah manajemen yang akan mengundang tim selevel untuk menjadi lawan uji coba nantinya. Malah menurutnya, kalau perlu tim pun melakukan tur ke daerah lain untuk mendapatkan lawan yang setara. Bahkan juga memperbanyak uji coba dengan lawan selevel ini.

Pasalnya hal ini menurut Abdillah, akan lebih efektif untuk mengukur kekuatan tim sekaligus melihat kesiapan sebelum terjun dalam kompetisi.

"Kalau perlu tur ke Kaltim maupun Jatim, disana kan ada beberapa klub ISL juga. Agar lebih mudah mendapatkan lawan yang selevel. Sesudah itu, baru dilakukan evaluasi sebelum masuk kompetisi," ujar Abdillah.

Moment beruji coba dengan tim selevel ini, lanjut pria yang juga merupakan anggota Exco PSSI Kalsel ini, juga sangat bermanfaat untuk melihat kinerja barisan bomber tim. "Uji coba dengan lawan selevel, maka kita akan bisa melihat produktivitas pemain dalam urusan mencetak gol. Karena kompetisi nanti akan benar-benar lebih ketat," katanya.

Abdillah pun menyarankan tim pun tidak perlu terlalu khawatir dengan pemain mengalami cedera saat menjalani ujicoba.

0 comments: