Beauty

Searching...
23 March 2015

Barito kedatangan striker asal Mali Amadou Gakou

March 23, 2015

Amadou Gakou
Setelah Leonel Felice, Barito Putera kembali mendatangkan satu pemain asing seleksi yakni Amadou Gakou. Pemain asal Mali ini tadi malam sudah tiba di Banjarmasin. Hari ini pun, ia siap melakukan latihan perdana sekaligus seleksi bersama Barito Putera.

Musim 2014, Gakou hanya bermain di klub Divisi Utama Persiku Kudus. Namun, ia merupakan pemain penting bagi Persiku. Terbukti dengan produktivitas golnya yang cukup baik. Ia mencetak 9 gol dari total 16 gol yang dibuat Persiku musim lalu. Artinya, lebih dari separo gol Persiku merupakan lahir dari kaki dan kepala Gakou.

Asisten pelatih Barito Putera H Syarifuddin Ardasa mengaku, tak khawatir meski Gakou hanya bermain di level Divisi Utama musim lalu. “Kan kita akan melakukan seleksi dulu, lihat kualitasnya, siapa tahu bagus. Kalau memenuhi harapan kita ambil, tapi kalau tidak akan kita lepas,” katanya kepada wartawan MK di sela menyaksikan latihan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (23/3).

Lagi pula, lanjut Ketua SIWO PWI Kalsel ini, Gakou bukan satu-satunya striker yang akan didatangkan Barito Putera setelah Leonel Felice. “Berikutnya akan datang lagi. Bahkan, ada beberapa nama yang sudah kita undang. Nah, nanti kita akan pilih yang terbaik untuk kitab rekrut masuk skuad Barito Putera,” tegasnya.

Pasca dilepasnya Marjan Jugovic akibat tak lolos verifikasi PT Liga Indonesia, Barito Putera memang disibukan dengan kegiatan pencarian striker asing. Laskar Antasari tentunya harus bergerak cepat. Pasalnya jika tak ada perubahan sekitar dua minggu lagi kompetisi ISL akan digelar. Selain itu, PT Liga Indonesia juga akan menutup pendaftaran pemain asing pada 7 April nanti.

Sementara itu Peluang Leonel Felice untuk masuk skuad Barito Putera nampaknya cukup tipis. Pemain asal Argentina ini kemungkinan besar akan terpental dari persaingan masuk skuad Barito Putera.


Felice tidak menunjukan performa bagus saat tampil bersama Barito Putera dalam laga uji coba menghadapi Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Sabtu (21/3).

Dalam latihan di Stadion 17 Mei, Senin (23/3) pun Felice tak menunjukan kemampuan yang menonjol. Dalam game internal yang dilakukan, Felice terlihat biasa saja.

Direktur Tekni Barito Putera Milomir Sejlija pun menyatakan, penampilan Felice belum memuaskan. Ia menilai, Felice memang cukup baik saat berada di kotak 16. Tapi menurutnya, Barito Putera butuh pemain yang lebih baik dari kualitas yang ditunjukan Felice. “Jujur dia belum memuaskan kita,” ucapnya kepada wartawan MK usai memimpin latihan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (23/3).

Namun, pria yang akrab disapa Milo ini masih enggan memutuskan nasib Felice. Ia masih akan memberikan waktu kepada Felice membuktikan kualitasnya. “Mungkin dia masih dapat kesempatan dua atau tiga hari, sambil kita mencari striker asing lagi untuk diseleksi,” pungkasnya.

0 comments: