Beauty

Searching...
05 January 2015

Tiga opsi untuk calon playmaker asing Barito

January 05, 2015
Barito PuteraTiga opsi untuk calon Gelandang asing Barito - TIM Barito Putera dipastikan kembali melakukan perburuan pemain asing guna melengkapi satu slot yang masih tersisa khususnya di posisi gelandang.

Perburuan pemain asing di posisi ini dipastikan berlanjut, pasalnya pemain asal Mali yakni Diawara ternyata masih belum mampu memenuhi ekspektasi tim. Diawara bahkan sudah dipastikan untuk tidak direkrut alias dicoret dari seleksi.  (Baca juga : Jadwal Barito di SCTV CUP 2015)

Dan setelah dicoretnya Diawara ini, beberapa opsi untuk menyeleksi pemain lainnya kembali mengemuka. Di antaranya dengan adanya wacana menyeleksi Erick Weeks dan juga Zdravko Dragicevic.

Meski demikian opsi untuk menyeleksi Erick maupun Zdravko masih belum final, karena masih akan dibicarakan lebih lanjut oleh manajemen dan tim pelatih Barito Putera.

"Ya memang ada opsi untuk menyeleksi Erick maupun Zdravko yang direkomendasikan oleh Dirtek. Tapi ini masih belum diputuskan, karena kami hari ini (kemarin) akan menggelar rapat untuk membicarakannya," ujar pelatih kepala Barito Putera, Salahudin, Senin (5/1) siang.

Selain itu, Salahudin juga menerangkan, masih ada kemungkinan untuk menyeleksi pemain yang belum pernah merumput sama sekali di Tanah Air.

"Bisa jadi juga kami akan mencari pemain asing yang belum pernah main di Indonesia. Kita lihat saja nanti, karena kami pun ingin mendapatkan yang terbaik," jelasnya.

Disinggung mengenai kriteria pemain yang dicari, dibeberkan Salahudin adalah yang bisa benar-benar membantu daya gedor tim.

"Yang kita butuhkan benar-benar bertipe playmaker. Bisa menahan bola, kemudian bisa melewati pemain lawan dan memberikan umpan-umpan bagus. Ya, paling tidak tipenya seperti Konate Makan maupun juga Gustavo Lopez," pungkasnya.

Erick Weeks sendiri kabarnya sudah ditawarkan oleh agennya kepada tim Barito Putera, namun tim masih belum memastikan apakah benar-benar tertarik untuk mendatangkannya.

Seperti diketahui Erick Weeks merupakan pemain yang sudah berpengalaman berkompetisi di ISL dan terakhir tercatat sebagai penggawa Mitra Kukar.

Sedangkan Zdravko Dragicevic tidak lain merupakan mantan penggawa Persib Bandung kala mengarungi kompetisi ISL 2011, meskipun sangat singkat berkostum Maung Bandung.

Namun untuk Zdravko Dragicevic sedikit menjadi lebih spesial karena merupakan pemain yang direkomendasikan langsung oleh Direktur Teknik (Dirtek) Barito yakni Milo Seslija.

Tiga opsi untuk calon Gelandang asing Barito :

  • Erick Weeks 
  • Zdravko Dragicevic
  • Pemain yang belum pernah bermain di Indonesia
Siapapun nanti pemain yang bergabung dengan Barito Putera nanti diharapkan dapat mengangkat Prestasi Barito Papan atas kalau bisa membawa Barito juara ISL musim depan.

0 comments: