Beauty

Searching...
01 January 2015

Modibo Dicoret, Diawara Masih Diberi Kesempatan

January 01, 2015

Mamadou Diawara

Diawara Masih Diberi Kesempatan - SEMPAT dipuji karena skillnya mirip Makan Konate, gelandang asal Mali, Modibo Konte dipastikan gagal membela Barito Putera di pentas Indonesia Super League (ISL) 2015.

Pemain berusia 20 tahun itu dicoret dari seleksi karena tidak sesuai ekspektasi tim berjuluk Laskar Antasari. Sementara rekan senegaranya, Mamadou Diawara juga tipis peluangnya bisa bergabung dengan M Roby dan kawan-kawan. Namun, pemain yang juga beroperasi di sektor lapangan tengah itu masih diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Asisten manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa mengungkapkan, dari hasil pemantauan saat Konte dan Diawara mengikuti dua kali games kecil, Konte masih kalah kualitas dibanding Diawara yang lebih senior.
"Diawara lebih baik, tetapi masih berat juga untuk memenuhi ekspektasi tim," terang Syarifuddin kepada Metro, Kamis (1/1). (baca juga: Barito masih carai satu striker lokal lagi)

Dijelaskan dia, karena belum cocok dengan kriteria yang dibutuhkan tim, Konte dipastikan langsung dicoret dari seleksi. "Sebenarnya spiritnya bagus, tapi karena masih muda, jiwa mudanya terlalu menggebu-gebu sehingga main jadi grasa-grusu," tutur Ketua Siwo PWI Kalsel tersebut.

Sedangkan Diawara, disebutkan Syarifuddin, pada dua games kecil yang dijalani sebenarnya bermain ngotot, mempunyai kecepatan oke dan mempunyai skill yang lumayan bagus. "Tapi visi bermainnya belum kelihatan," kata Syarifuddin.

Namun, meskipun peluang Diawara bergabung tidak besar, dia masih diberi kesempatan untuk menunjukkan performa terbaiknya. "Diawara masih kami tahan dulu, kami ingin lihat performanya bermain di games besar," jelas pria berkacamata itu.

Dikatakan Syarifuddin, nanti Diawara akan diturunkan dalam games besar saat Barito Putera melakoni laga uji coba melawan tim Universitas Trisakti, Minggu (4/1).

"Kami akan lihat kemampuan dia (Diawara) saat melawan tim Universitas Trisakti nanti. Kalau memang bagus, tidak menutup kemungkinan dia akan kami rekrut," pungkas Syarifuddin.

Sementara itu, pelatih kepala Barito, menyebut Madibo Konte sebenarnya bagus. Sayangnya dia berposisi sebagai gelandang bertahan. Padahal yang kita cari saat ini adalah playmaker/gelandang serang. Jadinya kami memutuskan memulangkan Konte," ujar Salahudin, dikutip fb Barito Putera, kemarin.

Dan untuk penggantinya, manajemen Barito mengincar pemain asing lainnya, yakni Erick Weeks atau Robertino Pugliara.

0 comments: