04 January 2015

Marjan dan Musafri cetak dua gol pada laga perdana Barito

Marjan Jugovic Barito
BARITO Putera meraih hasil positif pada laga uji coba pertamanya melawan tim Universitas Trisakti di Lapangan Yon Zikon 14, Jakarta Selatan, Minggu (4/1) sore.

Tim kampus tersebut digelontor dengan enam gol tanpa balas. Laga ini menjadi pentas pembuktian dua bomber anyar Barito, TA Musafri dan Marjan Jugovic yang menunjukkan kelasnya dengan menyumbangkan gol masing-masing dua biji. Dua gol lainnya dilesakkan pemain lawas Barito, Dedy Hartono dan Rizky Pora.

Di babak pertama, tim pelatih Barito menurunkan Aditya Harlan (kiper), Erik Setiawan, M Roby, Igor Radusinovic, Agus Cima, Amirul Mukminin, Lucky Wahyu, Rizky Pora, TA Musafri, Dedy Hartono dan Marjan Jugovic.

Baru lima menit babak pertama berjalan, Barito sudah unggul 1-0 lewat eksekusi penalti Dedy Hartono. Penalti diberikan wasit setelah striker Barito, Marjan Jugovic diganjal bek lawan di dalam kotak 16.

Unggul satu gol, Barito terus membombardir pertahanan Universitas Trisakti dan pada menit 23, Rizky Pora menambah keunggulan Barito menjadi 2-0 lewat eksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Striker anyar asal Serbia, Marjan Jugovic tak mau ketinggalan menyumbangkan gol. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Dedy Hartono di menit 37, Marjan sukses menceploskan bola ke gawang lawan lewat sundulan kepala.

Berselang tujuh menit kemudian, Marjan mencetak gol keduanya memanfaatkan bola muntah hasil sepakan keras TA Musafri. Skor 4-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barito menarik keluar Aditya Harlan, Dedy Hartono, Rizky Pora, M Roby serta Marjan, dan memasukkan Joko Ribowo, Antoni Putro, Agi Pratama, Leonard Tupamahu dan Syahroni.

Hingga menit ke-54, tidak terjadi penambahan gol. Pelatih Barito pun kembali melakukan pergantian, dengan menarik keluar Agus Cima, Igor Radusinovic serta Amirul Mukminin dan memasukkan Denny, Guntur Ariyadi dan Mamadou Diawara.

Pada menit 57, Barito menambah keunggulan menjadi 5-0 lewat gol Musafri. Berawal dari tendangan bebas Diawara, bola disundul oleh Leonard dan dimentahkan kiper lawan tapi bola jatuh ke kaki Musafri yang kemudian dengan mudah menceploskan bola.

Musafri lagi-lagi mencetak gol lewat eksekusi penalti di menit 78. Hadiah penalti diberikan setelah Antoni yang menggiring bola dari sisi kiri, dijatuhkan lawan di dalam kotak penalti. Skor 6-0 untuk kemenangan Barito bertahan hingga laga usai.

Pelatih kepala Barito Putera, Salahudin cukup puas dengan kemenangan yang diraih Barito tersebut. Namun menurut dia, hasil ini belum bisa dijadikan tolak ukur karena tim lawan memang beda kelas.
"Hasilnya cukup bagus, tapi permainan tim harus ditingkatkan lagi, mulai dari kerja sama hingga presure lawan," ujar dia.

No comments:
Write comments