Beauty

Searching...
25 January 2015

Kerja Tim sudah sip, tinggal Ritme Perlu Dibenahi

January 25, 2015
Barito Putera
USAI mengalahkan Villa 2000 dengan skor 4-0 dalam laga uji coba Jumat (23/1) sore, tim pelatih Barito pun begitu mengapresiasi permainan anak asuhnya.

Pasalnya dalam uji coba yang berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Laskar Antasari tersebut, progress positif kembali diperlihatkan oleh penggawa tim.

Secara garis besar, tim pelatih menilai bahwa masing-masing pemain sudah bisa menjalankan cara kerja yang diinginkan sehingga cara kerja tim bisa berjalan sesuai dengan instruksi pelatih.

"Memang lawan yang dihadapi kemarin levelnya di bawah tim, tapi team work (kerja tim) sudah berjalan dengan sangat bagus. Alur serangan dari bawah ke tengah, kemudian dari tengah ke depan sudah terlihat lebih rapi," kata asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, Sabtu (24/1) siang.

Hal positif lainnya lanjut Yunan, adalah fisik pemain terus menunjukkan peningkatan dari sebelum-sebelumnya. "Memang masih belum 100 persen, tapi sudah ada arah kesana. Pemain kemarin bisa terus bergerak sesuai dengan instruksi," jelasnya.

Meski performa tim dalam laga uji coba saat itu terbilang begitu mengesankan, namun tentunya masih ada catatan untuk lebih dibenahi lagi. Menurut Yunan, salah satunya adalah mengenai ritme permainan. Pasalnya dalam laga uji coba, pemain masih terkesan terburu-buru.

"Tentu kita harus bisa mengatur tempo kapan harus bermain cepat dan kapan harus menurunkannya. Dan kemarin saat uji coba, pemain masih belum bagus mengatur ritme mungkin karena terlalu bersemangat," pungkasnya.

0 comments: