25 January 2015

Barito Putera kembali akan Ditinggal Skuad Timnas U-23

Paulo Sitanggang
Tidak lama lagi, Barito Putera kemungkinan besar akan ditinggal pergi empat pemainnya, Hansamu Yama Pranata, Paulo Sitanggang, Manahati Lestusen dan Teguh Amiruddin.

Kuartet Tim Nasional Indonesia U-23 ini bisa jadi kembali meninggal Laskar Antasari karena harus bergabung dengan training center (TC) atau pemusatan latihan Timnas U-23 yang dijadwalkan digelar 1 hingga 17 Februari mendatang.

"Untuk TC (training centre) selanjutnya kami pilih Sidoarjo," kata asisten pelatih Timnas U-23, Mustaqim.

Menurut Mustaqim, pemusatan latihan di Sidoarjo merupakan kelanjutan dari pemusatan latihan di Sawangan pada 17 Desember 2014 hingga 10 Januari 2015.

Sawangan merupakan pemusatan latihan tahap satu, sedangkan di Sidoarjo merupakan pemusatan latihan tahap dua. "Sedangkan yang di Yogyakarta itu masih tahap seleksi pemain," kata mantan pelatih Mitra Kukar itu.

Sebelumnya, di Sawangan pemusatan latihan Garuda Muda diikuti oleh 30 pemain. Namun, menurut Mustaqim untuk pemusatan latihan di Sidoarjo, jumlahnya bisa berkurang atau mungkin bertambah.

"Belum diputuskan berapa pemain yang dipanggil untuk TC," kata mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

Berarti, jika nanti ada pengurangan pemain yang dipanggil, tidak menutup kemungkinan, empat pemain Barito tersebut dipanggil kembali.

Tapi jika melihat kontribusi dan pengalamannya memperkuat timnas, peluang keempatnya untuk dipanggil kembali sangat besar.

No comments:
Write comments