28 January 2015

Barito Putera beruji coba dengan Persita Sore Ini

Barito Putera
Skuat Barito Putera Banjarmasin kembali melakoni laga uji coba pada Rabu (28/1/2015) sore ini. Lawan sekaligus tuan rumah adalah Persita Tanggerang, tim yang pada musim kompetisi 2015 ini turun kasta dari Indonesia Super League (ISL) ke Divisi Utama. Pertandingan dijadwalkan mulai pukul 15.00 WIB atau 16.00 Wita di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang.
 

Itu akan jadi bentrok keenam antara kedua tim sejak final Divisi Utama 2012 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Sejauh ini, Barito menang tiga kali dan dua partai lainnya berakhir imbang. (Baca juga : jadwal Barito di ISL 2015)

Meski cukup sering bertemu, tetapi kini kekuatan kedua tim sudah jauh berbeda. Barito kini dengan sejumlah penggawa baru membidik papan atas atau bahkan juara ISL 2015. Sedang Persita yang banyak ditinggal pemain andalannya, berusaha bangkit dan kembali ke ISL 2016.

Manajemen dan tim pelatih Barito Putera mengisyaratkan memberi peluang besar kepada playmaker baru asal Brasil, Andrezinho. Direkrut atau tidaknya dia, salah satunya ditentukan lewat partai persahabatan ini.  APertandingan ini akan menentukan nasib Andrezinho,@ kata asisten manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa, saat dihubungi via telepon, Selasa (27/1).

Jika nanti dia kembali tampil meyakinkan tim, maka selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan medis. "Bila berdasar pemeriksaan, kesehatannya memang bagus, barulah akan diproses untuk dikontrak," jelas Syarifuddin.

Diakui dia, performa Andrezinho cukup menjanjikan. Terutama saat Laskar Antasari memecundangi Villa 2000 FC, beberapa hari lalu. Namun fisik Andrezinho dinilai masih belum memuaskan. Makanya fisiknya akan kembali dilihat pada uji coba hari ini.

"Skill dan visi bermainnya memang oke. Tapi fisiknya masih kurang. Mudah mudahan besok dia bisa lebih maksimal," kata Syarifuddin.

Ditanya mengenai sasaran bagi Tim Seribu Sungai dalam uji coba ini, Syarifuddin menyebut untuk terus mematangkan persiapan tim sebelum terjun dalam kompetisi."Uji coba ini merupakan aplikasi dari apa yang sudah dilatih selama ini. Selain itu juga untuk mencoba berbagai variasi pola bermain tim, baik itu 4 3 2 1, 4 4 3 dan lainnya," pungkasnya.

No comments:
Write comments