08 December 2014

Nasib Leonard Tupamahu Ditentukan rabu Besok

Leonard Tupamahu
Nasib Leonard Tupamahu Ditentukan rabu Besok  - Barito Putera saat ini sudah memastikan menggunakan jasa tiga pemain yang berposisi asli sebagai bek tengah alias stoper musim depan. Yakni, M Roby, Guntur Ariyadi, dan Hansamu Yama Pranata.

Selain itu, Barito Putera masih memiliki Manahati Lestusen yang juga hebat bermain sebagai bek tengah, meski ia lebih mahir tampil sebagai gelandang bertahan. Barito Putera juga memastikan akan menggunakan satu bek asing musim depan. Dengan komposisi ini, artinya Barito Putera sudah memiliki 5 pemain yang bisa bermain sebagai bek tengah.

Namun, saat ini Barito Putera masih menyeleksi satu pemain lagi yang juga berposisi sebagai bek tengah yakni Leonard Tupamahu. Memang, pemain yang musim lalu membela Persiram ini juga bisa bermain sebagai bek kanan. (Baca juga : Barito seleksi pemain jebolan atletico Madrid)

Leo merupakan pemain rekomendasi dari Direktur Teknik Barito Putera Milomir Seslija atau yang akrab disapa Milo. Maklum, Milo sudah mengenal permainan Leo karena keduanya pernah menjalin kerjasama saat Milo menjadi pelatih Arema Indonesa IPL dan Leo menjadi pemainnya.

Milo mengungkapkan, Leo disiapkan sebagai bek kanan bersama Agus Cima.  “Leo pemain serba bisa. Dia kita siapkan sebagai bek kanan,” katanya.

Selain itu, posisi Leo bisa juga digeser ke tengah jika ada stoper Barito Putera yang menagalami cedera, akumulasi kartu, atau dipanggil membela Timnas Indonesia. Namun, Milo belum berani memastikan apakah Leo akan direkrut Barito Putera atau tidak. Nasib Leo baru akan ditentukan besok setelah dirtek dan tim pelatih melakukan evaluasi kinerja Leo selama menjalani pemusatan latihan. “Rabu (10/12) kita baru pastikan nasib Leo. Sekarang dia masih dalam tahap penilaian,” katanya.

Ya, jika Leo masuk tentu akan membuat kekuatan Barito Putera semakin dahsyat. Namun, yang perlu diingat adalah pengalaman musim lalu, jangan sampai ada pemain mubajir yang menjadi bagian dari tim, namun tak pernah dimainkan. Sebab, hal itu akan membuat pengeluaran klub semakin besar.

No comments:
Write comments