27 December 2014

Dua Pemain Asing Barito Putera Masih beradaptasi iklim Indonesia

Marjan Jugovic dan Igor Radusinovic pemain asing Barito
Striker asal Serbia, Marjan Jugovic dan stoper asal Montenegro, Igor Radusinovic sejak beberapa hari yang lalu sudah mengikuti pemusatan latihan tim Barito Putera di Lapangan Yon Zikon 14, Jakarta.

Diawal-awal bergabung latihan, kondisi fisik keduanya masih belum optimal. Hal itu diakui asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi.

"Mungkin karena baru bergabung, jadi kondisi fisiknya sedikit tidak optimal, tapi itu wajar. Mereka kan harus beradaptasi dengan iklim di sini," kata Yunan.

Menurut Yunan, dia tetap yakin, Marjan dan Igor tidak akan lama beradaptasi dengan iklim di Indonesia.
"Khususnya Marjan, dia akan lebih mudah beradaptasi dengan iklim di sini karena dia pernah bermain di Asia, saat memperkuat salah satu klub di negara Arab," aku Yunan.

Terkait adaptasi dengan tim dan pelatih, kedua pemain itu juga bisa melakukannya dengan baik. "Jadi untuk itu juga tidak ada masalah," ujar Yunan.

Mantan pelatih Peseban Banjarmasin ini menegaskan, selama mengikuti latihan selama beberapa hari, kedua pemain tersebut dia lihat menunjukkan performa yang cukup bagus.

"Kami lihat dari games kecil cukup bagus dan menjanjikan. Mudahan hal ini terus berlanjut di games-games berikutnya dalam skala lebih besar," ujar mantan pemain Barito Putera itu.

Tapi, dikatakan Yunan, untuk melihat kemampuan keseluruhan kedua pemain itu harus melalui games besar.
"Makanya memasuki Januari nanti, kami akan mulai melakukan games-games besar dan mencari lawan uji coba sekaligus untuk memadukan kerja sama tim," katanya.

No comments:
Write comments