03 November 2014

Salahudin akan memoles Mental Hansamu dan Paulo

Paulo Sitanggang
Salahudin akan memoles Mental Hansamu dan Paulo - MENGARUNGI kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015, skuat Barito Putera bakal dihiasi pemain muda, di antaranya duo mantan penggawa Timnas U-19, Paulo Sitanggang dan juga Hansamu Yama.

Namun, meskipun berpengalaman membela timnas U-19, tentunya belum bisa menjamin keduanya akan bisa mudah bersaing dalam tim. Terutama dari segi mental, karena akan bersaing dengan pemain-pemain yang notabene lebih senior di dalam tim.

Untuk itulah, pelatih kepala Barito Putera, Salahudin mengatakan, nantinya dia akan berusaha menempa dua amunisi muda ini agar mentalnya jadi.

"Paulo dan Hansamu pemain berkualitas untuk masa depan. Tapi mentalnya harus kita poles lagi agar bisa bersaing dengan baik dengan pemain yang senior di tim," ujar Salahudin, Senin (3/11) siang.

Salah satu cara untuk mendongkrak mental duo penggawa U-19 ini, menurut Salahudin dengan terus memberikan spirit untuk terus maju. Apabila keduanya nantinya bisa menunjukkan kerja kerasnya, Salahudin pun yakin keduanya akan semakin bersinar setelah bergabung dengan Barito.

"Kita akan berikan pandangan-pandangan, kemudian juga bisa diasah saat aktivitas latihan. Dan ini tentunya kembali kepada mereka, kalau mereka gigih pasti akan bersaing dengan baik. Mereka pun tentunya akan semakin melejit," timpalnya.

Salahudin juga memberikan catatan, meskipun sebagai pemain muda baik Paulo maupun Hansamu jangan merasa minder. "Dalam tim tidak ada jaminan siapa yang inti. Makanya asalkan bisa bersaing dengan baik, mereka (Paulo dan Hansamu) bisa saja nanti justru berhasil merebut posisi inti," pungkasnya.

No comments:
Write comments