09 November 2014

Musim ini Barito ingin Kualitas Pemain Lebih Merata

Barito Putera
Musim ini Barito ingin Kualitas Pemain Lebih Merata  - Kualitas pemain merupakan modal besar bagi sebuah tim meraih kesuksesan. Namun, tentu saja kualitas tim tak bisa hanya dipusatkan pada 11 pemain utama, melainkan harus seimbang dengan pemain cadangan. Nah, musim ini kualitas antara pemain utama dan cadangan yang dimiliki Barito Putera dinilai kurang seimbang. Dampaknya, jika ada pemain utama yang cedera, maka tim dipastikan tampil kurang greget alias timpang.

Hal ini nampaknya menjadi pelajaran manis bagi manajemen dan tim pelatih Barito Putera. Asisten Pelatih Barito Putera Yunan Helmi menuturkan, dalam perburuan pemain musim ini kualitas pemain untuk lapis kedua akan lebih mantap.

“Kita ingin tak ada jarak, jadi tim inti tak bisa ditentukan sekarang, melainkan harus berlomba dulu untuk menunjukan kualitas terbaik untuk menjadi pemain utama. Karena, kualitas pemain utama dan cadangan merata,” katanya.

Menurut Yunan dengan kompetisi musim depan yang cukup panjang (20 tim menggunakan satu wilayah), tim dituntut untuk terus bisa bermain dalam level terbaiknya. “Kan kita harus melakoni 38 pertandingan sepanjang musim, tentu resiko cedera atau sakit dan lainnya cukup riskan. Jadi, kita butuh pemain dengan kualitas yang seimbang di masing-masing posisi agar performa tim tak merosot saat harus kehilangan pemain utama,” ujarnya.

No comments:
Write comments