Beauty

Searching...
03 November 2014

MFC siap tunggu calon lawan di final

November 03, 2014
Logo Martapura FCMFC siap tunggu calon lawan di final - DUA tim Divisi Utama 2014, Persis Solo dan Pusamania Borneo FC (PBFC) yang akan menjalani pertandingan penentuan untuk menjadi pendamping  Martapura FC (MFC), berharap babak semifinal ditiadakan saja oleh PT Liga Indonesia selaku penyelenggara kompetisi.

PBFC dan Persis dipastikan segera menjalani laga yang dijadwalkan ulang atas rekomendasi dari Komisi Disiplin PSSI, menyusul batalnya pertarungan pada 26 Oktober lalu akibat teror suporter. 

"Harapan kami, siapa yang memenangi laga antara Persis dan Borneo, bisa langsung bertemu Martapura FC di final . Babak semifinal enggak perlu digelar lagi karena kontestannya juga sudah enggak ada. PSS dan PSIS sudah disiskualifikasi, sementara dua wakil lainnya di grup itu (PSGC Ciamis dan Persiwa Wamena) juga enggak memenuhi syarat karena kalah WO," ujar manajer Persis, Totok Supriyanto.

Hal senada diungkapkan oleh pelatih PBFC yakni Iwan Setiawan yang berharap rematch timnya dengan Persis akan menjadi laga penentu calon lawan Martapura FC di partai pamungkas Divisi Utama 2014.

"Saat ini PSSI kan sudah cukup tercoreng dengan kasus sepak bola gajah yang dilakukan oleh PSS dan PSIS. Sebaiknya untuk mengembalikan citra itu, PSSI dan PT Liga tak perlu lagi memberi jatah tiket semifinal milik PSS dan PSIS ke tim lain. Langsung saja, siapa pemenang laga Persis dan Borneo berhadapan dengan Martapura FC di final. Keduanya juga bisa langsung promosi ke ISL,"  harap Iwan.

Harapan itu tentu saja direspons positif oleh pelatih kepala Martapura FC, Frans Sinatra Huwae. "Kalau memang seperti itu usulannya, saya mengaminkan saja. Kalau diterima bersyukur, kalau tidak juga nggak masalah," ujar Frans kepada Metro, Senin (3/11) siang.

Ditambahkan Frans, usulan dari kubu Persis dan PBFC tersebut menurutnya cukup logis, mengingat kontestan dari grup sebelah banyak yang bermasalah.

"Usulan ini sangat baik, karena calon pengganti PSS dan PSIS Semarang juga bermasalah kan? Tetapi pada dasarnya apabila tetap ada semifinal, kami tetap siap saja," tegasnya.

Hingga kemarin, apakah Martapura FC tetap akan melakoni laga semifinal atau langsung melaju ke final Divisi Utama 2014, sehingga otomatis lolos ke ISL 2015, memang belum ada kejelasan.

Kepastian baru akan didapat di atas tanggal 11 November. Karena, PT Liga menghentikan kompetisi hingga tanggal tersebut.

"Divisi Utama dihentikan sampai 11 November 2014. Komdis meminta waktu kepada kami setidaknya 14 hari untuk mengusut dan menginvestigasi kasus ini, hingga tuntas," kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, beberapa waktu lalu.


Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2014/11/04/mfc-diminta-tunggu-di-final

0 comments: