06 November 2014

MFC Jamin Pemain Lokal Dapat Tempat

Skuat Martapura FC
MFC Jamin Pemain Lokal Dapat Tempat - PRESTASI luar biasa berhasil ditunjukkan oleh tim Martapura FC dalam debut pertamanya di liga profesional khususnya Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014.

Tim berjuluk Laskar Sulthan Adam ini sudah berhasil memastikan diri berlaga di babak semifinal. Bahkan, tiket final seakan sudah dalam genggaman jika Komdis benar-benar meniadakan partai semifinal sebagai imbas sepakbola gajah PSS Sleman dan PSIS Semarang pada penyisihan Grup N.

Dengan begitu, selangkah lagi impian menembus kompetisi kasta tertingg, Indonesia Super League (ISL) akan segera tercapai. Menariknya catatan penting yang harus kita cermati, selama mengarungi kompetisi Divisi Utama 2014 hingga sejauh ini, Martapura FC konsisten untuk selalu memasukkan pemain lokal Banua. Dari catatan Metro, hampir semua pemain, apalagi pemain lokal Banua, sudah pernah mengecap kompetisi kasta kedua di negeri ini bersama Laskar Sulthan Adam.

Adapun pemain lokal Banua yang ada dalam tim tersebut yakni Husayn Mugni, Ali Budi Raharjo, Erwin Gutawa, Elyani, Marshell Huwae, Nizar, Agus Setia Wibowo, Ismail Marzuki hingga Aidil Bogel. Malah bisa dipastikan, baik itu dalam laga home maupun away, wajah-wajah talenta Banua selalu menghiasi starting eleven atau skuad utama tim.

Pada setiap pertandingan, kerap tercatat empat sampai lima pemain Banua ikut memperkuat tim yang dikapteni Isnan Ali ini. Untuk laga-laga penentuan pun, tim pelatih tidak khawatir untuk tetap menghadirkan pemain Banua dalam skuadnya, meskipun porsinya dikurangi. Hasilnya pun ternyata tidaklah mengecewakan. Bisa dilihat hingga saat ini tim masih terus melesat hingga babak semifinal.

Dan selalu memplot pemain Banua dalam setiap laga yang dijalani ini, ternyata tidak lain sebagai bentuk komitmen bersama tim pelatih maupun manajemen Martapura FC. "Sudah menjadi komitmen Ketua Umum Martapura FC, tim ini adalah untuk mewadahi pemain Banua kita agar bisa ikut berkompetisi di liga profesional. Beliau malah menginginkan pada setiap laga, pemain Banua kita bisa tampil hingga 40 persen. Dan hal ini hampir selalu terealisasi ternyata.

Sebab, empat sampai lima pemain kita selalu mendapat kesempatan tampil. Bahkan pada laga-laga penting sekalipun. Ya paling sedikit dua yang diturunkan, tapi tetap saja ada," ujar manajer Martapura FC, Ami Said kepada Metro, Rabu (5/11).

Terpisah, pelatih kepala Martapura FC, Frans Sinatra Huwae pun menegaskan, dalam setiap laga dirinya tak lupa untuk menyisipkan pemain Banua. "Kan tim ini adalah wadah bagi pemain Banua kita untuk berprestasi," ujarnya. Soal kualitas, Frans mengakui, pmain Banua yang ada dalam tim saat ini, tidak kalah dengan pemain lainnya.

Hanya, Frans mengingatkan agar pemain Banua tidak lantas sudah merasa cukup apalagi puas begitu. "Pemain Banua kita tidak kalah, tapi ingat persaingan terus ada. Jadi, harus terus berusaha untuk meningkatkan diri. Pokoknya, tergantung mereka saja lah, jika merasa sudah puas tentu kita bisa berputar arah lagi. Pasalnya, tim pun juga dituntut untuk mengejar sebuah prestasi," katanya.

No comments:
Write comments