09 November 2014

Gofur Pantang menyerah untuk menjadi bagian dalam tim Martapura FC

Skuat Martapura FCMENYEBUT pemain lokal Banua yang ada di dalam Martapura FC saat ini, salah satunya adalah Gafuri Rahman.

Pemain yang akrab disapa Gofur ini memang belum pernah mengecap laga Martapura FC dalam mengarungi kompetisi Divisi Utama 2014.

Sebab, Gofur memang pada Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014, belum didaftarkan manajemen dan tim berjuluk Laskar Sulthan Adam ini.

Meski belum didaftarkan, yang pasti Gofur tetap menjadi bagian dalam tim Martapura FC. Terlebih, setiap harinya Gofur pun rutin berlatih bersama Isnan Ali dan kawan-kawan.

Selain aktif berlatih bersama tim senior, Gofur juga ikut membela skuad Martapura FC U-21 dalam mengikuti berbagai event seperti turnamen.

Meski belum didaftarkan dalam liga profesional, Gofur pun sepertinya tak lantas patah arang karena dirinya pun sadar ada maksud dan tujuan tertentu dari manajemen dan pelatihnya.

“Pasti ada maksud dari manajemen dan pelatih, misalnya karena ingin mematangkan pengalaman dan jam terbang saya terlebih dahulu. Kalau sudah siap dan sudah bisa meyakinkan manajemen dan pelatih tentu saya juga bisa ikut didaftarkan. Jadi harus bersabar dahulu,” kata pemain berusia 20 tahun ini.

Menyadari hal ini, Gofur pun mengaku dirinya ingin lebih fokus dan lebih bekerja keras lagi untuk mengembangkan kemampuan yang dimilikinya.

Tak heran, karenanya Gofur menegaskan, setiap kali ada kesempatan, termasuk saat menjalani latihan bersama tim, dirinya selalu berusaha untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Hal itu tentunya dengan harapan dirinya bisa memberikan sebuah keyakinan kepada pelatih dan manajemen bahwa dirinya bisa bersaing dengan baik.

“Setiap ada kesempatan misalnya saat latihan, saya selalu ingin menunjukkan yang terbaik dan tak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Ya mudah-mudahan tahun depan bisa lebih baik, dan bisa ikut didaftarkan,” kata pemain yang lahir di Samarinda ini kepada Metro, Minggu (9/11).

Manajer Martapura FC, Ami Said mengatakan, Gofur ini merupakan pemain lokal Banua yang sangat berpotensi.

Dan Said menegaskan, apabila nantinya tim lolos ke ISL maka tenaga Gofur sangat diperlukan di skuad U-21.

Meski demikian, Said mengakui, bukan berarti peluang Gofur untuk masuk tim senior tertutup nantinya.
“Kalau tim naik kasta, kan harus ada skuad U-21 dan pasti dia kita masukkan. Kalau untuk ISL tentu harus bertahap, tapi jika memang performanya menjanjikan kenapa tidak dimasukkan skuad utama

No comments:
Write comments