09 November 2014

Barito Putera Cari Striker yang Aktif dan punya daya juang tinggi

Barito Putera
Barito Putera Cari Striker yang Aktif dan punya daya juang tinggi - Barito Putera terus melakukan perburuan terhadap sejumlah striker. Pasalnya, Barito Putera dipastikan melepas semua penyerangnya musim ini. Nah, Pelatih Barito Putera Salahudin rupanya memiliki kriteria sendiri untuk posisi penyerang. Selain lihai dalam menguasai bola dan tentunya menjelbol gawang lawan, Salahudin menginginkan strikernya aktif dalam menekan lawan.

“Kita mencari striker yang punya daya juang tinggi, baik saat menguasai bola atau kehilangan bola,” katanya kepada wartawan MK, Senin (3/11).

Salahudin mengatakan, saat musuh menguasai bola, striker tak boleh hanya diam saja. “Jadi, strikerlah yang bertugas pertama kali datang memburu bola. “Jadi, kita sudah menekan lawan dari bawah, kita tak boleh membiarkan bek lawan bebas memegang bola. Kalau kita tekan lebih dulu, lawan pasti panik dan alur serangannya lebih mudah diputus,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Salahudin, jika striker bisa menekan pemain belakang lawan, maka tugas gelandang dan pemain belakang akan lebih mudah. “Jadi, di tengah dan belakang lebih gampang mengatur posisi untuk menjaga lawan. Makanya, musim depan tim kita harus bisa tampil lebih menekan di semua pertandingan,” pungkasnya

No comments:
Write comments