Beauty

Searching...
15 November 2014

Barito Kesulitan Rekrut Pemain Asing yang berpengelaman di Klub ISL

November 15, 2014
Barito Putera Barito Kesulitan Rekrut Pemain Asing yang berpengelaman di Klub ISL - UPAYA Barito Putera menggaet striker asing yang menjadi bidikan ke dalam tim dalam mengarungi Indonesia Super Leage (ISL) 2015, sepertinya masih terkendala.

Tim Banua berjuluk Laskar Antasari ini membidik striker sekelas Alberto 'Beto' Goncalves (Eks Arema Cronus) dan juga Emanuel Pacho Kenmogne (Persebaya Surabaya).

Dua stiker asing bidikan utama ini pun sepertinya sulit bisa direkrut, mengingat keduanya memilih akan berlaga di Liga Malaysia.

Kemudian, ada Osas Saha (Semen Padang), Herman Dzumafo Affandi (Mitra Kukar) dan juga Lancine Kone (Sriwijaya FC).

Nyatanya, baik pemain maupun Manajemen klubnya bernaung, belum juga memberikan tanda-tanda ingin hengkang atau melepas sang pemain andalannya.

Terlebih lagi, mereka seperti dipagari manajemen klub untuk tidak hengkang dari klub asal muasalnya.
Sulit mewujudkan merekrut Beto dan Pacho untuk bergabung, maka selanjutnya manajemen Barito Putera pun sepertinya cenderung akan melirik pemain yang ditawarkan dan direferensikan agen pemain asing.

Artinya manajemen sepertinya akan memilih merekrut stiker asing yang belum berpengalaman berlaga di kompetisi di Tanah Air, baik itu Divisi Utama maupun ISL.

"Bidikan kita jelas adalah pemain yang berpengalaman di Liga Indonesia, Beto dan Pacho. Tapi kalau tidak berhasil mendapatkannya, maka kita condong akan menyeleksi pemain asing yang ditawarkan agen," ujar asisten manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa kepada Metro, Jumat (14/11/2014).

Diakuinya, tim pelatih akan menyeleksi pemain asing ini bukan berarti seleksi terbuka untuk umum, melainkan menyeleksi pemain yang ditawarkan oleh agen, dan nama serta biodata singkatnya sudah dikantongi.

"Sudah ada beberapa nama yang ditawarkan ke kita. Nanti kita pertimbangkan terlebih dahulu, yang mana dari beberapa nama tadi yang akan didatangkan dan diseleksi," ujarnya.

Sebelumnya, pelatih kepala Barito Putera, Salahudin mengatakan akan segera merundingkan masalah striker asing yang dibidik ini dengan jajaran manajemen.



Pemain Asing Incaran Barito Putera:
  • - Alberto 'Beto' Goncalves Arema Cronus
  • - Emanuel Pacho Kemogne Persebaya Surabaya
  • - Osas Saha Semen Padang
  • - Herman Dzumafo Mitra Kukar
  • - Lancine Kone Sriwijaya FC

0 comments: