Beauty

Searching...
06 November 2014

Barito berencana lakukan Pemusatan Latihan di Jawa

November 06, 2014
Barito Putera Barito berencana Pemusatan Latihan di Jawa - PERSIAPAN mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015, manajemen dan tim pelatih Barito Putera mulai mengagendakan training center (TC) atau pemusatan latihan paling lambat akhir bulan ini.

Meski sudah mulai mengagendakan waktu pelaksanaan, namun untuk tempatnya ternyata masih belum dipastikan.

Asisten manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa menerangkan, saat ini pihaknya masih mempertimbangkan tempat dilakukannya TC.

"Akhir November kita sudah mulai melakukan latihan, tapi untuk tempat masih belum diputuskan," ujar Syarifuddin.

Dipaparkan oleh Syarifuddin mengenai tempat pelaksanaan TC ini ada dua opsi, yakni tetap di Kalsel atau ke luar daerah yakni seputaran pulau Jawa.

Namun pria berkacamata ini menjelaskan sepertinya tim akan lebih condong untuk melaksanakannya di luar Kalsel.

Apabila melakukan TC di Kalsel menurutnya tentunya dari segi biaya akan lebih hemat. Namun di sisi lain seperti diketahui bahwa TC ini sekaligus menjadi ajang melakukan pemantauan dan seleksi pemain.

"Memang kalau TC di Kalsel cost (biaya) lebih murah. Tapi pemain yang akan dipantau mungkin susah mau datang. Selain itu kalau kita TC di Kalsel, tentu yang sulit adalah mencari lawan untuk melakukan uji coba," katanya.

Syarifuddin menambahkan, jika memang yang dipilih adalah pemusatan latihan di Jawa, ada empat daerah yang bisa dijadikan opsi sebagai tempat pelaksanaannya.

"Apabila TC di luar, opsinya adalah Malang, Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta," pungkasnya.

0 comments: