30 March 2014

Film Noah, Tentang Sejarah Nabi Nuh Resmi Dicekal Di Indonesia

Film Noah, Tentang Sejarah Nabi Nuh Resmi Dicekal Di Indonesia
Film Noah, Tentang Sejarah Nabi Nuh Resmi Dicekal Di Indonesia - Harapan para penonton di tanah air untuk menyaksikan film sejarah tentang Nabi Nuh dalam “Noah” akhirnya pupus sudah.
Lembaga Sensor Film Indonesia secara resmi telah mengumumkan bahwa filmnya dilarang beredar di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.
Pencekelanan di Indonesia ini bahkan sudah menjadi isu internasional hingga majalah TIME pun ikut mengulasnya.
” Kami tidak mau film ini akan menimbulkan keresahan di masyarakat dan menuai kontoroversi. Filmnya banyak sekali memuat soal SARA,” Ungkap Zainut Tauhid, salah satu anggota LSF yang memutuskan mencekal film ini.  LSF menilai film “Noah” ini bertentangan dengan ajaran Islam.
Alasan ini memang langsung menimbulkan kontroversi, mengingat film “Noah” yang dibintangi oleh Russell Crowe ini bukanlah secara langsung dan murni diadaptasi dari kitab suci yang memuat kisah Nabi Nuh seperti dalam Al-Qur’an ataupun Injil.
Film “Noah” sedianya akan ditayangkan di jaringan bioskop 21/XXI dan Blitzmegaplex seluruh Indonesia mulai tanggal 28 Maret 2014. Namun akibat pencekalan ini, tentu saja pihak bioskop tak bisa berbuat banyak.
“Kita akan tetap mengikuti keputusan dari LSF, dan tak akan menayangkan Noah,” Jelas Catherine Keng, perwakilan dari jaringan bioskop terbesar di Indonesia, XXI.
Sebelum Indonesia yang ikut mencekal film ini, Noah juga telah lebih dulu dilarang beredar di negara yang mayoritas berpenduduk Muslim seperti Arab Saudi, Qatar, dan Bahrain pada awal Maret lalu.
Tak hanya dari agama Islam, Film yang menelan biaya pembuatan lebih dari 1,3 Trilyun Rupiah ini juga mendapatkan kecaman keras dari sekelompok pendeta Kristen di Amerika karena dinilai tidak setia dengan kisah Nuh di Injil.
Film  ”Noah” sedianya akan menampilkan kisah epik relijius dari kitab suci tentang Nabi Nuh yanng menerima perintah Tuhan untuk membangun sebuah kapal raksasa . Perintah membangun kapal raksasa tersebut, karena Tuhan ingin mengirimkan hujan yang maha dahsyat untuk menenggelamkan umat Nabi Nuh yang telah meninggalkan perintah-Nya. Kapal raksasanya tersebut akan membawa Nuh dan sepasang hewan dari masing-masing spesies mengarungi lautan, menuju dunia baru.
Anda sendiri termasuk yang pro atau kontra dengan keputusan LSF ini?

Sumber : http://sidomi.com/276163/noah-film-sejarah-nabi-nuh-resmi-dicekal-di-indonesia/

No comments:
Write comments