Beauty

Searching...
19 September 2013

Cara agar Thumbnail file PSD bisa tampil Di Explorer

September 19, 2013
Cara Menampilkan Thumbnail File Psd Di Explorer - Bagi Sobat aziscs1 yang sering bergelut dengan Photoshop pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah PSD, Photoshop Format (PSD) adalah format file standar yang di gunakan Photoshop yang dapat menampung semua feature yang ada di photoshop seperti layer,style dan sebagainya.

Photoshop adalah program editor gambar terpopuler, pasti sobat aziscs1 juga tahu kalo file psd photoshop tidak menampilkan thumbnails. Berbeda dengan file seperti jpeg, png, gif, dan sebagainya yang akan menampilkan thumbnail, sedangkan file psd hanya akan menampilkan thumbnails dalam bentuk icon photoshop saja.

Untuk membuat file psd dapat menampilkan thumbnails di explorer windows, sobat aziscs1 hanya perlu menginstal patch pada photoshop sobat sehingga file psd dapat menampilkan thumbnail. Patch photoshop tersebut bernama psicon yang dapat sobat download pada link dibawah ini.


 Cara Menampilkan Thumbnail File Psd Di Explorer

Download via mediafire

Download via mirror
Cara Instal Patch pada photoshop :
  1. Copy file psicon.dll ke C:Program Files\Common Files\Adobe\Shell
  2. Jika folder Shell tidak ada, buatlah folder baru dan beri nama "Shell" tanpa tanda kutip.
  3. Klik 2x pada file Adobe.reg
  4. Selesai...

Jika File PSD Sobat masih belum tampil juga, coba restart komputer Sobat, Selamat mencoba tutorial  Cara Menampilkan Thumbnail File Psd Di Explorer ini.Semoga bermanfaat.
 
Sumber : Ilmu Grafis

0 comments: