17 October 2011

Sumur Tiban Yang MengGegerkan Warga Pacitan

Sebuah sumur tiban ditemukan warga di Dusun Klitik, Pacitan. Penemuan sumur tersebut menggegerkan warga, karena lokasinya berada di lereng gunung yang tandus dan kering kerontang. Sumur tiban ini ditemukan oleh Bejo (55), warga Dusun Klitik, Desa Kasihan, Kecamatan Tegalombo, Pacitan, Senin (25/7/2011). Bejo menunjukkan sumber air yang ditemukannya. Awalnya, pria yang bekerja sebagai petani itu bermaksud mencangkul di ladang miliknya. Namun, baru beberapa kali tangannya menjatuhkan mata cangkul, dirinya mendapati bermukaan tanah mengeluarkan rembesan air.

Sumur Tiban Gegerkan Warga Pacitan

Sumur tiban ini ditemukan oleh Bejo (55), warga Dusun Klitik, Desa Kasihan, Kecamatan Tegalombo, Pacitan, Senin (25/7/2011).
Sumur Tiban Gegerkan Warga Pacitan

Sumur Tiban Gegerkan Warga Pacitan
Temuan sumur tiban ini mengundang rasa penasaran warga. Mereka mendatangi lokasi di lereng gunung terjal tersebut. Sebagian mengaku sekedar ingin tahu. Namun tidak sedikit pula yang sengaja menggunakannya sebagai sarana pengobatan.
Sumur Tiban Gegerkan Warga Pacitan
Warga terus berdatangan untuk mengambil air dari sumur tiban tersebut. Mereka meyakini air yang diambil dari sumur tiban tersebut dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.


SUMBER

No comments:
Write comments