17 October 2011

Seekor Buaya Air Asin Mendadak Terkenal di Australia

Memiliki panjang mencapai 5,5 meter dan bersisik, buaya air asin yang bernama brutus terlihat keluar dari air dengan tujuan ingin memakan daging yang tergantung di sebatang kayu yang dipegang oleh seorang turis.

Setelah foto brutus populer di surat kabar di beberapa daerah di Australia banyak keraguan yang muncul apakah benar ada buaya yang sebesar itu.

"Buaya Itu memang 100% nyata. Kami sudah memeriksa kebenaran dari foto tersebut," kata Maxine Bowman, salah satu anggota dari staf Cruises Sungai Adelaide, dia yang membawa para turis setiap hari disungai untuk memberi makan Brutus dan para buaya lainnya di daerah tersebut.

Banyak rumor yang berkembang tentang seseorang yang kehilangan sebelah kakinya karena ulah brutus, tapi sebenarnya yang menyebabkan insiden tersebut adalah seekor hiu .

Sepanjang teritorial sungai Adelaide, pernah dibuat film "Crocodile Dundee" ,dan di sepanjang sungai tersebut terdapat tanda peringatan untuk melindungi wisatawan dari serangan buaya karena di sungai tersebut sering terjadi serangan buaya pada para turis dari waktu ke waktu.

"Saya pikir teritorial utara sungai Adelaide merupakan tempat satu-satunya yang berlisensi di Australia dimana para turis dapat memberi makan buaya," kata Bowman.(reuters)


SUMBER

No comments:
Write comments