15 October 2011

Miss Universe Senang Es Cendol

Miss Universe 2011, Leila Lopes menyukai minuman tradisional es cendol hijau. Gadis asal Angola itu menikmati es cedol saat jamuan makan siang di Imah Seniman Cafe Resort dan Gallery, Jl. Kolonel Masturi, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (11/10/2011).
Es cendol hijau tersebut disuguhkan sebagai minuman sambutan selamat datang sesaat setelah rombongan tiba.
Dalam jamuan tersebut, Leila juga disuguhi beberapa menu unggulan khas Imah Seniman, di antaranya lotek, ayam gagaro, ikan nila beuleum daun, sapi gigibrig dan udang singsireumeun.
"Makanan di Indonesia enak-enak, saya suka. Indonesia adalah negeri yang indah, saya sampai tidak bisa berkata apa-apa," kata Leila.
Menurut Bob Doang, sang pemilik resto, terdapat tujuh menu yang disajikan untuk Leila. "Untuk menunya Leila paling suka ayam jamur," kata Bob ketika ditemui setelah jamuan siang tersebut.
Khusus untuk menu siang itu, Bob pun turun tangan langsung. "Saya yang masak sendiri dari pagi," katanya.
Leila yang didampingi Puteri Indonesia 2011 Maria Selena, makan siang di tengah suasana hutan. Namun, selama makan siang berlangsung wartawan tidak diperkenankan mengabadikan momen tersebut.
Bersamaan dengan kesempatan tersebut, Leila juga menandatangani prasasti pernyataan komitmen dari Imah Seniman sebagai salah satu resto yang peduli terhadap lingkungan, hutan, dan ruang hijau.
"Semoga pertemuan ini bisa meningkatkan kerjasama yang baik tentang pelestarian lingkungan," kata Bob Doang dalam sambutannya di hadapan Leila.
Dalam kunjungan tersebut Leila juga dihadiahi beberapa cinderamata khas Jawa Barat, di antaranya suling bambu yang khusus dibuat oleh Imah Seniman. Leila juga diperkenalkan pada tarian tradisional khas Jawa Barat, yaitu tari merak, yang ditampilkan saat penyambutan.
Rombongan Miss Universe tiba di Bandung pada pukul 13.30 WIB dan langsung mengunjungi Imah Seniman untuk makan siang hingga pukul 14.40 WIB. Leila kemudian melanjutkan kunjungannya di Kota Bandung ke Factory Outlet Fashion Wrold di bilangan Setiabudi, Bandung, pada pukul 15.00 WIB hingga 16.00 WIB.
Antrean kendaraan sempat terjadi di sekitar ruas Jalan Setiabudi. Namun, antrean tersebut tidak berlangsung lama.
Rombongan Miss Universe dan Puteri Indonesia 2011 tersebut kemudian meninggalkan kota Bandung dan kembali ke Jakarta sekitar pukul 16.00 WIB

No comments:
Write comments