16 October 2011

Busana berbahan Dasar Dari 3.000 Puting Sapi dan Lembu

Perancang busana dari Inggris, Rachel Freire, berhasil membuat kaget kalangan dunia fashion dengan menampilkan koleksi musim panas dan musim semi tahun 2012 yang disebut Nippleocalypse, dengan busana eksklusif yang terbuat dari 3.000 puting sapi dan lembu.

Busana yang terbuat dari 3.000 puting sapi dan lembu

Seperti diberitakan Daily Mail, Rabu (28/9/2011), busana kontroversial itu pertamakali diperkenalkan dalam London Fashion Week. Rencananya, busana itu disiapkan perancang berusia 32 tahun ini untuk pagelaran busana di Paris. Selama ini, Freire dikenal selalu dipilih sejumlah artis ternama seperti Courtney Love dan Beth Ditto.

Namun, begitu diluncurkan busana itu langsung mendapat protes dan kecaman dari aktivis hak asasi hewan dan juga anggota parlemen Inggris. “Ini adalah satu dari koleksi busana yang sungguh menjijikkan, dan tak berperikemanusiaan,” kata anggota parlemen Inggris dari Partai Buruh, Kerry McCarthy, saat diwawancarai People.

Namun, si desainer yang memajang koleksinya di Somerset House membela diri. Menurutnya, kreasinya ini malah memberikan perhatian terhadap hak-hak hewan itu sendiri. “Saya menggunakan bahan itu ketimbang dibuang percuma begitu saja,” ujarnya.[ SUMBER ]

No comments:
Write comments