Beauty

Searching...
16 October 2011

Aneh, Perempuan Berubah Jadi Tua dalam Semalam

October 16, 2011
Penyakit aneh diderita Nguyen Thi Phuong, perempuan warga negara Vietnam berusia 26 tahun yang dalam satu malam saja tiba-tiba wajahnya berubah menjadi seperti nenek-nenek.

Ia mengalami proses penuaan yang superkilat gara-gara alergi yang dideritanya setelah ia makan seafood pada tahun 2008. Ia sudah mencoba berbagai resep obat, namun kulit Phuong di bagian wajah, leher dan tangannya cepat berkerut dan menjadi kendor, sehingga ia tampak seperti nenek-nenek berusia 70-an.



Wajah Nguyen Thi Phuong sebelum dan setelah berubah jadi tua. Foto:Tuoi Tre

Wajah Nguyen Thi Phuong sebelum dan setelah berubah jadi tua. Foto:Tuoi Tre

Kejadian yang mengerikan itu tahun 2008 itu baru terungkap pertama kali oleh Tuoi Tre, media ternama yang terbit di Giong Trom Distrik, Provinsi Ben Tre, Vietnam, dalam beritanya yang diterbitkan pekan lalu.

Koran itu menyebutkan, usai makan ’sea food’ wajah Phuong gatal-gatal memerah. Karena gatalnya sampai-sampai Phuong menggaruknya saat ia tidur. Untuk meringankan gejala sakitnya, Phuoang meminum obat yang dibelikan suaminya, Nguyen Thanh Tuyen (34). Namun obat itu tidak mujarab. Sehingga perempuan itu pergi ke dokter dan diberi pil untuk dermatitis.

Lagi-lagi, pil dari dokter itu tidak berhasil. Bahkan wajahnya menjadi bengkak dan kulitnya yang gatal-gatal itu melepuh. Setelah seminggu ia berhenti meminum obat dokter itu dan beralih ke praktisi pengobatan tradisional Cina.

Ia mulai mengkonsumsi obat Cina yang dibelinya seharga Rp 16.000 setiap hari. Kendati bisa mengurangi pembengkakan namun tetap saja tidak efektif menghilangkan rasa gatalnya. Apalagi obat itu ada efek samping, membuat badannya menjadi lebih gemuk.

Pada tahun 2009, Phuoang menghentikan semua pengobatannya sejak suaminya berhenti dari pekerjaannya. Mereka menjadi bangkrut dan kehabisan uang. Phuong lantas memakai masker setiap kali ia hendak pergi keluar rumahnya.

“Yah, ini adalah takdir Tuhan kepada saya. Dan saya pasrah menghadapinya,” kata Phuong.

Bantuan Medis

Atas pemberitaan Tuoi Tre yang menggemparkan itu, para ahli medis di Vietnam selatan menawarkan pertolongan kepada Phuong. Dilaporkan bahwa ada tiga rumah sakit di Kota Ho Chi Minh yang telah menyatakan siap membantu dalam hal konsultasi. Mereka bahkan menyiapkan seorang ahli kulit.

Bantuan datang kepada Thi Phuong setelah kasusnya diberitakan media Tuoi Tre lengkap dengan fotonya pada akhir pekan lalu.

Meski ada keriput atau garis penuaan yang muncul di wajah Phuong, namun bagian kepala dan rambutnya tetap seperti seorang gadis muda. Kondisi yang menimpa Phuong membingungkan sekaligus membuat penasaran para dokter kulit lokal.

[ SUMBER ]

0 comments: